Blogger Layouts

Friday, May 13, 2011

SOAL ULANGAN GLB

MicrosoftInternetExplorer4

SOAL ULANGAN GLB

60 MENIT

  1. Seorang pengendara motor bergerak dari A ke B kearah utara sejauh 60 km kemudian dia berbelok dari B ke C kea rah barat sejauh 80 km. Waktu yang diperlukan untuk gerakan tersebut adalah 0,5 jam. Tentukan Kecepatan rata – rata dan kelajuan rata – rata untuk gerakan tersebut !
  2. Sebuah partikel bergerak dari satu titik ke titik yang lainnya yang menghasilkan persamaan X= t2+5t-1. Dimana X adalah perpindahan (meter) dan t adalah waktu (sekon). Tentukan

A. Kecepatan rata – rata pada t1 = 1 sekon dan t2 = 4 sekon

B. Kecepatan sesaat pada saat t = 2 sekon

  1. Sebuah mobil bergerak dengan kecepatan tetap 150 km/jam. Mobil mulai berangkat pukul 09.00 WIB. Jarak yang ingin ditempuh 1250 km. Pukul berapakah mobil itu sampai ditempat tujuan?
  2. Benda A bergerak ke kanan dengan kecepatan tetap 20 m/s. Dua sekon kemudian mobil B bergerak kearah yang sama dengan kecepatan tetap 30 m/s. Kapan dan dimana mobil B menyusul A?
  3. Mobil A bergerak ke kanan dengan kecepatan tetap 60 km/jam. Mobil B bergerak kearah yang berlawanan dengan kecepatan tetap 80 km/jam. Jika jarak pisah A dan B 100 km dan bergerak dalam waktu bersamaan. Berapa waktu yang diperlukan B untuk berpapasan dengan A?

No comments:

Post a Comment