Blogger Layouts

Friday, May 6, 2011

Kata Pengantar

MicrosoftInternetExplorer4

Kata Pengantar

Tujuan dari pembuatan analisis sinetron ini adalah untuk mengasah kemampuan kita dalam menganalisa suatu masalah yang terjadi di suatu kondisi tertentu dengan melihat mimik dari orang yang sedang mengalaminya. Dengan kemampuan tersebut, kita menjadi bisa lebih menghargai pendapat atau hasil yang telah dicapai oleh orang lain dan diri sendiri. Selain itu, kita juga dapat lebih bertanggung jawab dengan pendapat dan pekerjaan kita.

Metode yang saya gunakan untuk membuat tugas ini cukup mudah. Untuk sinetronnya, saya memilih sinetron di hari Minggu. Saya memilih menonton sinetron di SCTV karena menurut saya, sinetron di SCTV mudah untuk dipahami. Sedangkan untuk menganalisis sinetronnya, saya menulis poin-poin sinetronnya terlebih dahulu sewaktu saya menontonnya, setelah itu saya langsung mengerjakan analisis sinetron tersebut agar tidak lupa dengan alur ceritanya.

Kesulitan yang saya alami pada saat membuat tugas ini adalah ketika menentukan tema dari sinetron, karena saya harus menentukan kalimat yang tepat untuk menggambarkan apa sebenarnya isi dari sinetron tersebut. Bantuan yang saya terima dalam pembuatan cerpen ini adalah dari orang tua saya. Mereka mendukung dan memberi saya semangat dalam mengerjakan tugas ini.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat menyelesaikan tugas ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua saya yang membantu dalam proses penyelesaian tugas ini. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih juga kepada pihak lain yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pembuatan tugas cerpen ini.

Saya menyadari bahwa masih banyak kekurangan saya dalam tugas ini. Hal ini disebabkan karena minimnya pengetahuan yang saya miliki. Oleh karena itu, saya mohon maaf apabila ada kesalahan atau kalimat yang menyinggung perasaan dalam tugas ini. Terima kasih.

Jakarta, 2008

Penulis

No comments:

Post a Comment